Sabtu, 27 April 2024

Kapolda Sulsel Sebut Bom Gereja Katedral Makassar High Explosive

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pengamanan di dekat Gereja Katedral Makassar. Foto: Antara

Irjen (Pol) Mardisyam Kapolda Sulawesi Selatan menegaskan kalau Bim di gereja Katedral Makassar termasuk jenis High Explosive.

“Kalau jenis ledakan, sementara bisa dikatakan high explosive karena ledakannya cukup tinggi,” kata Merdisyam di Makassar, Minggu (28/3/2021).

Menurut Kapolda Sulsel, saat ini tim Densus 88 mengamankan lokasi dan masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan barang bukti.

“Saat ini polisi membuat perimeter, mengamankan TKP bersama Densus 88 melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti,” jelasnya.

Merdisyam menjelaskan bom di Gereja Katedral Makassar terjadi sekitar pukul 10.30 WITA dan menyebabkan satu orang tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri, serta sembilan masyarakat terluka.

“Satu korban tewas diduga pelaku, dan sembilan korban luka dari masyarakat terdiri dari lima petugas gereja dan empat jamaah,” kata dia.

Untuk korban meninggal yang diduga pelaku bom bunuh diri, kata Merdisyam, saat ini masih dilakukan diidentifikasi.(faz/dfn/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs