Jumat, 29 Maret 2024

Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh di Area Jakarta Terpantau Landai

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kedatangan sejumlah penumpang Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

Arus penumpang datang yang menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) terpantau kondusif. Adapun saat ini pada masa peniadaan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, jumlah KA yang datang juga masih terbatas sama dengan jumlah KA yang berangkat yakni 7 KA per hari.

Dari 7 KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta Pada Senin 17 Mei 2021 terdapat 4 KA tiba di Stasiun Gambir dan 3 KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen.

Eva Chairunisa Kahumas KAI Daops 1 Jakarta mengatakan, untuk volume kedatangan hingga kini terpantau landai dan kondusif.

“Di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 1.200 penumpang yang akan tiba hari ini, sementara di Stasiun Gambir terdapat sekitar 900 penumpang tiba,” ujar Eva dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Kata Eva, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi. Normalnya dimasa pandemi untuk volume kedatangan Di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang, sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang.

Daop 1 Jakarta memastikan seluruh penumpang yang tiba di Gambir dan Pasar Senen telah memenuhi persyaratan kesehatan lantaran pemeriksaan persyaratan berkas pemeriksaan Covid-19 untuk seluruh penumpang berangkat telah dilakukan di stasiun awal keberangkatan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Melalui pemeriksaan persyaratan berkas PCR, Rapid Antigen atau Genose Tes diawal tersebut maka pengguna yang tiba di stasiun akhir dapat langsung keluar melalui pintu kedatangan,” jelasnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan di masa pandemi konsisten diterapkan guna mendukung upaya pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. (faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs