Jumat, 25 Juni 2021

Kendaraan Selain Plat L dan W yang Masuk Surabaya Dipasangi Stiker Khusus

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Stiker khusus yang dipasang pada mobil yang bernopol selain L dan W setelah lolos pemeriksaan petugas gabungan saat penyekatan larangan mudik, Kamis (6/5/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Petugas gabungan memulai operasi di hari pertama pelarangan mudik lebaran 2021 yang berlangsung mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Pantauan suarasurabaya.net di salah satu titik penyekatan di depan Mal Cito Surabaya, Kamis (6/5/2021) pagi ini, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat pengemudi kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya.

Kendaraan selain plat L dan plat W bisa masuk ke Surabaya setelah dipasangi stiker khusus oleh petugas.

Tampak beberapa kendaraan bermotor khususnya mobil dengan nomor polisi di antaranya A, AB, D, P dan S, langsung ditepikan petugas dan dilakukan pemeriksaan surat tugas dan surat kelengkapan kendaraan.

“Kalau sudah lengkap dan sesuai kami berikan stiker khusus. Stiker izin beroperasi. Kan memang ada ketentuannya,” terang salah satu petugas Dinas Perhubungan.

Penyekatan di titik depan City of Tomorrow tidak hanya memantau kendaraan roda dua, tetapi juga memeriksa mobil-mobil bernomor polisi bukan L dan W. Di ujung titik penyekatan, petugas Polisi dan anggota Dishub memilah mobil bukan bernopol L dan W untuk masuk jalur khusus dan mengikuti pemeriksaan.

Sementara itu, sejak sekitar pukul 06.00 WIB arus kendaraan bermotor, sepeda motor dan mobil cukup lancar melintasi titik penyekatan di depan City of Tomorrow (Cito).

Seperti diketahui, penyekatan kendaraan di titik depan City of Tomorrow adalah satu di antara 17 titik penyekatan yang digelar di Kota Surabaya.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Jumat, 25 Juni 2021
30o
Kurs