Senin, 27 Juni 2022

Khofifah Minta yang Pernah Kontak Erat dengan Dirinya Melakukan Tes Usap

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dokumen. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim usai menggunakan hak pilihnya di TPS 25, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu (9/12/2020). Foto: Dok/Anggi suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur meminta orang-orang yang pernah kontak erat dengan dirinya melakukan tes usap Covid-19, untuk mencegah penularan.

Setelah menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19 melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, Khofifah membuat video singkat tentang kronologi dia positif Covid-19.

Khofifah kembali menyampaikan, Pemprov Jatim melakukan tes usap Covid-19 secara berkala terhadap sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan, termasuk dirinya.

Pada Kamis (31/12/2020), dirinya termasuk yang menjalani tes usap reguler. Hasil tes ini baru keluar Jumat (1/1/2021). Dia dinyatakan positif Covid-19.

Tes usap reguler sebelumnya juga sudah dia jalani, yakni pada 26 Desember. Saat itu, dalam video yang dia buat, Khofifah menyatakan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Saya mohon, semua yang pernah kontak erat dengan saya, terhitung sejak 27 Desember, agar melakukan swab. Ini demi kehati-hatian kita semua,” ujarnya.

Khofifah menyatakan dia tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Dia kembali mengingatkan masyarakat, Pandemi Covid-19 penularannya belum berakhir. Dia minta masyarakat tetap disiplin menerapkan 3M.

“Saya mohon masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak yang aman, dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” katanya dalam video yang sama.

Dia pun memastikan, roda pemerintahan di provinsi Jawa Timur akan tetap berjalan. Karena dia masih bisa berkoordinasi dengan Wakil Gubernur, Sekda, dan OPD Jatim. (den/ang)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
31o
Kurs