Jumat, 20 Mei 2022

Koarmada II Buka Posko Pengisian Tabung Oksigen Gratis 24 Jam

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut membuka posko pengisian oksigen gratis yang akan beroperasi selama 24 jam. Foto: Dispen Koarmada II

Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut membuka posko pengisian oksigen gratis untuk warga Jawa Timur yang akan beroperasi selama 24 jam.

Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini, Selasa (27/7/2021) hingga sampai batas waktu yang belum ditentukan di halaman parkir eks pertokoan Jalajaya.

Koarmada II TNI Angkatan Laut membuka posko pengisian oksigen gratis yang beroperasi selama 24 jam. Masyarakat yang memanfaatkan layanan ini discreening terlebih dulu. Foto: Dispen Koarmada II

“Mulai hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan di Koarmada II sedang dilaksanakan kegiatan pelayanan pengisian bantuan oksigen darurat. Bisa langsung datang, pelayanan selama 24 jam. Tapi khusus jam 12 malam sampai 6 pagi hanya yang bersifat darurat saja,” kata Mayor Laut Erich Mahardika Kabid Public Affair CARAT 2019 kepada Suara Surabaya, Selasa.

Warga yang akan mendapatkan oksigen gratis, kata Mayor Erich, diwajibkan untuk mengisi blanko pendaftaran dan menyertakan KTP.

Masyarakat membawa tabung oksigen untuk melakukan pengisian oksigen di posko layanan Koarmada II, Selasa (27/7/2021). Foto: Dispen Koarmada II

Pengisian dibatasi untuk tabung oksigen dengan kapasitas 6 liter maksimal dua tabung, dan satu tabung berukuran 40 liter.

“Setiap yang datang maksimal 2 tabung dengan kapasitas 6 liter, atau yang besar ukuran 40 liter satu tabung saja,” terangnya.

Untuk warga yang akan mengisi tabung oksigen berukuran 6 liter, bila keadaan tidak ramai bisa menunggu dengan waktu 15-20 menit. Sedangkan untuk tabung kapasitas 40 liter, waktu pengisian bisa mencapai 12 jam.

Pihaknya memastikan kegiatan pengisian tabung gratis ini terbuka untuk masyarakat umum dan kadar kemurnian oksigen di atas 95 persen. “Tidak hanya untuk masyarakat Surabaya saja, tapi untuk umum,” pungkasnya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
26o
Kurs