Kamis, 28 Maret 2024

Forkopimda Jatim Resmikan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di Sidoarjo

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, di stasiun pengisian oksigen gratis di Bapenda Jatim, yang terletak di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Senin (19/7/2021) Foto : Istimewa

Forkopimda Jawa Timur, sediakan isi ulang oksigen gratis untuk masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman). Pemerintah menyediakan 500 meter kubik dalam satu hari, di setiap stasiun pengisian oksigen. Hal tersebut disampaikan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, Senin (19/7/2021), saat melakukan kunjungan di salah satu stasiun pengisian oksigen gratis.

Sebelumnya, Pemerintah Jawa Timur telah meresmikan stasiun pengisian oksigen gratis di Dinas Perhubungan Jatim. Kali ini stasiun pengisian oksigen kembali dibuka, tepatnya di Bapenda Jatim, yang terletak di Jalan Pahlawan Sidoarjo.

Khofifah menghimbau kepada masyarakat yang sedang isoman, dapat mengakses oksigen isi ulang secara gratis. “Isi ulang artinya mereka ke tempat ini harus membawa tabung. Sehari masing-masing boleh sampai dua kali,” katanya.

Stasiun pengisian oksigen ini tidak hanya diperuntukan bagi warga Sidoarjo saja, melainkan warga di pinggiran Mojokerto yang dapat menjangkau juga diperbolehkan.

“Ini adalah untuk layanan warga kita yang sedang isoman,” ucap Khofifah didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

Selain itu, untuk ambulans yang sedang membawa pasien dan membutuhkan isi ulang oksigen juga diperkenankan mengisi secara gratis.

“Pada dasarnya kita menyiapkan stok 500 meter kubik sehari. Berarti untuk 500 tabung atau silinder oksigen. Tetapi kita punya stok insyaallah sangat cukup, artinya jikalau permintaan banyak dan melebihi dari 500 meter kubik atau 500 silinder, maka dimungkinkan untuk bisa ditambah suplainya,” papar Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah menambahkan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksinasi, untuk segera melakukan vaksinasi. Proses penggunaan oksigen ini sudah hilirnya. Hulunya adalah bagaimana kita menjaga protokol kesehatan dengan baik.

“Bagaimana kita mengikuti program dengan cepat, kita gerakkan masyarakat supaya bisa menyegerakan ikut vaksinasi dan bagi mereka yang terkonfirmasi, maka hari ini kita sudah menyiapkan layanan isi ulang oksigen secara gratis,” Pungkasnya. (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs