Senin, 18 Oktober 2021

Kunjungi Ulama, Kapolrestabes Surabaya Ajak Sinergi Kendalikan Pandemi

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya bersama Kolonel Infantri Sriyono, Dandim 0830 Surabaya Utara pada Jumat (20/8/2021) mengunjungi kantor PCNU Kota Surabaya untuk menyalurkan 100 paket bantuan. Foto: Istimewa

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya bersama Kolonel Infantri Sriyono, Dandim 0830 Surabaya Utara pada Jumat (20/8/2021) mengunjungi kantor PCNU Kota Surabaya untuk menyalurkan 100 paket bantuan bagi warga Nahdliyin dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Dalam silahturahmi tersebut, Kapolrestabes Surabaya juga meminta doa dan menyampaikan pesan kamtibmas.

“Semoga kedepannya dalam penanganan tugas kamtibmas, dapat bersinergi dengan para ulama agar mampu mengendalikan pandemi dengan baik,” kata Yusep.

Diterima langsung Muhibin Zuhri, atau Gus Ipin, Ketua PCNU Kota Surabaya, pihaknya mengaku siap bersinergis dengan kegiatan Polrestabes Surabaya dalam atasi pandemi, demi kemaslahatan masyarakat.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong, warga Nahdliyin siap mendukung program Polrestabes Surabaya dalam tangani pandemi ini. Pihaknya siap berbagi peran, baik dalam sektor kesehatan dan sosial ekonomi.

“Kami juga siap untuk ikut mensosialisasikan prokes di masjid-masjid,” kata Gus Ipin.

Gus Ipin juga memastikan jika sinergitas NU dan Polrestabes Surabaya sudah terjalin jauh sebelum pandemi terjadi.

“Sejauh ini kami sama-sama berbagi peran, terutama membantu sektor sosial dan keagamaan, khususnya menjaga masjid kita supaya tidak menjadi titik paham radikal,” imbuhnya.

Gus Ipin memberi contoh program bakti Subuh tiap Jumat bersama Polrestabes Surabaya, yang terus dihadirkan di tengah masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Setelah mengunjungi ulama NU, rencananya Kapolrestabes Surabaya juga akan mengunjungi Pengurus Daerah Muhammadiyah Surabaya dan LDII kota Surabaya untuk silaturahmi dan menyalurkan masing-masing 100 paket bantuan. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
29o
Kurs