Kamis, 25 April 2024

Kapolrestabes Surabaya yang Baru Fokus Percepatan Vaksinasi dan Bansos

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya. Foto: surabayapolice1.official

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat Kabagrenmin Divkum Polri, Senin (9/8/2021) kemarin dilantik menjadi Kapolrestabes Surabaya.

Dihubungi Suara Surabaya di hari pertama bekerja, Selasa (10/8/2021), dia mengaku ada dua hal yang akan menjadi fokusnya.

Pada jabatan barunya di Surabaya, Akhmad Yusep Gunawan akan fokus dalam mengawal percepatan vaksinasi dan bantuan sosial (bansos).

Dia bilang, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Surabaya akan segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di bulan Agustus, baik dosis satu maupun dosis kedua melalui metode jemput bola.

“Sedang kami tetapkan metode vaksinasi jemput bola secara serentak agar segera mencapai target vaksinasi yang diharapkan,” ujar pria kelahiran 1973 ini.

Lebih lanjut dia menguraikan, vaksinasi jemput bola ini dilakukan dengan membuka titik vaksin di gerai yang sifatnya statis, di titik yang ditentukan dan dibutuhkan. Juga dengan menambah kuantitas mobil vaksin keliling.

Ini dilakukan agar target vaksinasi dapat tercapai, sehingga dapat melayani khususnya warga lanjut usia dan masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Sedangkan untuk bantuan sosial, kata Akhmad Yusep, Kota Surabaya akan digelar secara serentak penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan optimismenya kalau Surabaya akan segera pulih ekonominya di tengah hantaman badai pandemi Covid-19.

“Saya sangat optimistis, dengan semangat gotong royong, ekonomi di Surabaya dapat segera pulih dengan memprioritaskan penyelesaian pengendalian Covid-1,9 khususnya vaksinasi maupun bantuan sosial dari masyarakat atau pemerintah bisa terselenggara dengan baik,” katanya.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs