Kamis, 30 Juni 2022

Layanan PMI Surabaya Tetap Buka Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas donor plasma konvalesen di unit transfusi darah kantor PMI Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Selama libur Natal dan tahun baru 2022, PMI Surabaya tetap buka dan memberikan layanan pada masyarakat seperti hari-hari biasa. Termasuk untuk layanan donor darah maupun permintaan darah dari masyarakat.

“Tetap buka. Layanan juga tetap seperti biasa. Selama libur Natal dan tahun baru 2022, kami tetap bertugas untuk memberikan layanan pada masyarakat. Termasuk untuk layanan donor darah dan layanan permintaan darah juga dilaksanakan seperti biasa,” terang dr. Wandai Rasoteja Kepala Humas dan Layanan UDD PMI Surabaya, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Stok PK dan Darah Aman, Kantong PK Masih Kritis di PMI Surabaya

dr. Wandai menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih tetap membuka layanan donor darah dari masyarakat. Selain untuk mengamankan stok persediaan darah yang sudah ada, juga untuk sesegera mungkin bisa memberikan layanan pada masyarakat.

“Mengingat ketersediaan darah memang agak repot memperkirakannya. Hari ini saja untuk beberapa golongan darah, kondisinya kritis. Stoknya sangat minim cenderung kosong. Padahal beberapa hari sebelumnya sangat berlimpah. Oleh karena itu, kami tetap menunggu pendonor untuk hadir mendonorkan darah di PMI Surabaya,” papar Wandai.

Sementara itu, tambah Wandai beberapa kegiatan donor darah bakal digelar sebagai bagian untuk menjaga stok persediaan darah di PMI Surabaya. Di antaranya, donor darah digelar di Taman Bungkul pada 27 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 terbuka untuk masyarakat.

“Ada souvenir menarik untuk 75 pendonor darah pertama yang hadir di Taman Bungkul,” pungkas Wandai.(tok/dfn/ipg)

Baca juga: Perlukah Pasien Covid-19 Lakukan Tes Darah dan Thorax Usai Sembuh?

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 30 Juni 2022
32o
Kurs