Kamis, 28 Maret 2024

Malam Jumat, Presiden Blusukan Bagikan Sembako dan Paket Obat Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan paket sembako kepada warga di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021) malam. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, Kamis malam (15/7/2021), melakukan kunjungan ke area rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang nantinya akan diberikan menyeluruh. Yang sudah kami siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan Kepala Bulog,” ujar Presiden di lokasi.

Selain paket sembako, dalam kegiatan ‘blusukan’ itu Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi Virus Corona.

Sebelumnya, Presiden meluncurkan program pembagian obat isoman gratis untuk masyarakat yang positif Covid-19, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

“Pada tahap awal ini kami akan membagikan 300 ribu paket obat. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” ucapnya.

Kepala Negara berharap berbagai bantuan sosial untuk masyarakat baik bantuan sembako dan paket obat-obatan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami harap dengan pembagian sembako, paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid ini,” kata Presiden.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs