Jumat, 29 Maret 2024

Masa Pendaftaran Calon Direktur Utama PDAM Surya Sembada Diperpanjang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kantor PDAM Surabaya

Pendaftaran calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya diperpanjang selama dua minggu ke depan. Ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan jumlah pendaftar dalam formasi tersebut.

Perpanjangan pendaftaran tersebut, berdasarkan Keputusan Wali Kota Nomor 188.45/139/436.1.2/2021 Tahun 2021. Serta, Keputusan Panitia Seleksi Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Nomor 04 tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pendaftaran Tahap 2 untuk Posisi Direktur Utama.

Wawan Aris Widodo Ketua Pansel Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, mengatakan, pendaftaran calon Direktur Utama PDAM Surya Sembada masih dibuka hingga dua minggu ke depan. Artinya, dibuka mulai hari ini tanggal 25 Agustus hingga 8 September 2021.

“Jadi mulai hari ini hingga dua minggu ke depan pendaftaran calon Direktur Utama PDAM Surya Sembada masih kita buka,” kata Wawan saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

Ia menjelaskan, bahwa perpanjangan masa pendaftaran formasi Direktur Utama ini dilakukan untuk memastikan jumlah kecukupan pendaftar. Apalagi, berdasarkan dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, setiap tahapan seleksi itu ada peserta yang dinyatakan gugur.

“Karena tahapan seleksi itu ada tiga, yakni seleksi administrasi, UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) dan Wawancara Akhir. Nah, tiap tahapan itu satu banding tiga yang gugur. Maka paling tidak, atau paling aman itu pendaftar (ada) 10 orang,” terangnya.

Terlebih lagi, kata Wawan, saat ini jumlah pendaftar pada formasi Direktur Utama masih tujuh orang. Sedangkan untuk formasi Direktur Layanan dan Direktur Operasi, telah memenuhi kecukupan jumlah pendaftar.

“Sehingga ketika yang daftar tujuh orang, maka kami takutkan pada tahap wawancara akhir, nanti tinggal satu orang saja. Sehingga kita tidak punya pembandingnya,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya memastikan bahwa proses seleksi direksi PDAM Surya Sembada akan dilakukan secara selektif. Ketegasan ini dilakukan tak hanya untuk formasi calon Direktur Utama. Melainkan pula pada formasi Direktur Layanan dan Direktur Operasi.

“Proses itu betul-betul kita lakukan sedemikian rupa, karena kita ingin mendapatkan yang terbaik. Terus terang kami juga sangat berhati-hati. Apalagi kendali organisasi ada di Direktur Utama,” ujarnya.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini juga menyatakan, bahwa tahapan seleksi administrasi bakal dilakukan secara bersama. Artinya, seleksi administrasi pada ketiga formasi dilakukan bersama, sembari menunggu jumlah pendaftar pada Direktur Utama terpenuhi. “Sehingga kami menyaring sesuai dengan persyaratan yang kita umumkan di media massa,” imbuhnya.

Sebagai informasi, data per tanggal 16 Agustus 2021, jumlah pendaftar calon direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mencapai 52 orang. Jumlah tersebut, terdiri dari pendaftar pada formasi Direktur Utama 7 orang, Direktur Operasi 12 orang dan Direktur Layanan 33 orang. Untuk ketentuan serta persyaratan dan kualifikasi bagi calon pelamar, dapat diakses melalui laman https://surabaya.go.id. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs