Jumat, 19 April 2024

Menkes Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Jawa Tengah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menjadi orang pertama di Jateng yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ganjar melakukan vaksinasi di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (14/1/2021). Foto: Humas Provinsi Jawa Tengah

Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan mengapresiasi percepatan vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah. Menteri Kesehatan berharap agar percepatan ini bisa diikuti oleh daerah lain di Indonesia.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengatakan, sejauh ini proses vaksinasi di Jawa Tengah berlangsung baik dan cepat. Kota Surakarta dan Kabupaten Semarang tercatat telah melakukan vaksinasi tercepat secara nasional.

“Pak Menkes kemarin cukup mengapresiasi beberapa provinsi karena bisa melakukan dengan baiklah kira-kira. Jadi beliau memotivasi kita-kita yang ada di daerah terutama dan dari Dinkes yang melaksanakan ini, ada Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jambi, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Kita diizinkan untuk memperbaiki sistem sehingga (vaksinasi) lebih cepat,” kata Ganjar seperti dalam rilis Humas Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/1/2021).

Ganjar menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kedua siap dilakukan mulai 28 Januari mendatang.

Pada Sabtu (23/1/2021), Provinsi Jawa Tengah telah menerima vaksin tambahan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 248.600 dosis vaksin dan langsung dibagikan ke 12 daerah.

Karanganyar, Salatiga, Batang, Grobogan, Kudus, Boyolali, Pati, Kendal, Jepara, Klaten, Demak dan Wonogiri sudah mengambil jatah vaksin tambahan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs