Kamis, 2 Mei 2024

Mensesneg Lantik 11 Pejabat Eselon I Kementerian Sekretariat Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pratikno Mensesneg melantik 11 orang oejabat di lingkungan Kemensesneg, Rabu (20/1/2021), di Jakarta. Foto: biro pers setpres

Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), pagi hari ini, Rabu (20/1/2021),  melantik 11 orang Pimpinan Tinggi Madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 2/TPA tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan tinggi madya di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, yang ditetapkan di Jakarta, 5 Januari 2021.

Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat, berlangsung di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.

Kesebelas pejabat yang dilantik adalah Setya Utama sebagai Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono sebagai Kepala Sekretariat Presiden, Mohamad Oemar sebagai Kepala Sekretariat Wakil Presiden, dan Lydia Silvanna Djaman sebagai Deputi bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum.

Kemudian, Gogor Oko Nurharyoko sebagai Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Rika Kiswardani sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, lalu Bey Triadi Machmudin sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden.

Selanjutnya, Guntur Iman Nefianto sebagai Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden, Dadan Wildan sebagai Staf Ahli Bidang Politik, Pertahanan dan Keamanan, M.Rokib sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Pemerintahan, serta Nandang Haris sebagai Staf Ahli Bidang Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menteri Sekretaris Negara mengatakan, dari 11 pejabat yang dilantik, 9 orang di antaranya tetap memegang jabatan yang sama.

Yang berubah hanya Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, dan Staf Ahli Bidang Politik, Pertahanan dan Keamanan karena bertukar posisi.

Mensesneg berharap, komunikasi antarpimpinan di Kementerian Sekretariat Negara tetap terjalin dengan baik.

Dia juga mengajak para pejabat yang dilantik bekerja sebaik-baiknya, dengan integritas, serta melakukan inovasi dalam mendukung tugas-tugas Presiden dan Wakil Presiden.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs