Jumat, 19 April 2024

Meracik Petasan di Ruang Tamu Meledak, Seorang Tewas

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Selain memakan seorang korban jiwa, rumah di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur rusak parah setelah ada petasan yang meledak pada Rabu (12/5/2021) malam. Foto: Netter via e100

Gara-gara meracik petasan di ruang tamu rumah orangtuanya, M. Nadhif berusia 37 tahun tewas, setelah petasan meledak. Rumah pun rusak parah.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, peristiwa ini terjadi di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Rabu (12/5/2021) malam.

Akibat ledakan petasan tersebut kondisi tubuh korban terpotong menjadi beberapa bagian. Korban merupakan warga Sidomulyo, Wates Kediri.

“Pada malam itu sekitar pukul 19.30 WIB, korban sedang membuat petasan di ruang tamu rumah orang tuanya di Tanjung, Pagu. Sedangkan ayah dan ibunya berada di ruangan yang terletak di sebelah timur ruang tamu dan terhalang tembok. Menurut Sodiq ayah korban sebagai saksi mata, sekitar 30 menit kemudian, suara ledakan terdengar dari ruang tamu dan mendapati korban dalam kondisi meninggal dunia. Seluruh kaca jendela rumah pecah serta sebagian bangunan rumah rusak. Ada 6 buah petasan yang diamankan sebagai barak bukti,” jelasnya.

Rumah orang tua korban yang rusak parah akibat petasan yang meledak diberi garis polisi, Rabu (12/5/2021) malam. Foto: Netter via e100

Kombes Pol Gatot pada Kamis (13/5/2021) menyampaikan analisa kasus berdasarkan pemeriksaan tim Inafis Polres Kediri dan petugas kesehatan Pagu (Dr. Andri) menyimpulkan korban murni meninggal dunia akibat ledakan petasan dengan hasil sebagi berikut:
– Tubuh korban terbelah menjadi beberapa bagian yang diakibatkan dari letusan petasan.
– Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian.
– Atas kejadian tersebut dari pihak keluarga korban menerima musibah dengan ikhlas dan membuat surat peryataan.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs