Jumat, 29 Maret 2024

NU Jatim Tegaskan Seluruh Ponpes Sejalan Program Vaksinasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
KH Marzuki Mustamar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net/ Foto diambil sebelum pandemi Covid-19

KH Marzuki Mustamar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menegaskan, seluruh komponen NU seperti ulama, pimpinan, dan pondok pesantren (ponpes) sejalan dalam program nasional tentang vaksinasi Covid-19.

“Secara umum seluruh kader, pengurus, kyai, ponpes dan lembaga dibawah naungan NU Jatim, sejalan dan satu sikap dalam program vaksinasi ini,” kata KH Marzuki Mustamar usai pencanangan Vaksinasi Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/1/2021).

Mustamar mengatakan, PWNU Jatim juga telah mengeluarkan imbauan dalam program vaksinasi. Dalam imbauan itu, PWNU Jatim meminta kepada seluruh pengurus dan warga NU se-Jatim untuk berperan serta dan membantu kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Imbauan nomor 818/PW/A11/L/1/2021 itu mengacu pada hasil Bahtsul Masa’il PWNU Jatim tentang diperbolehkannya penggunaan vaksin yang sudah teruji kemanfaatannya untuk menambah kekebalan kesehatan dan imunitas tubuh dimasa pandemi.

Selian itu, juga mengacu pada Fatwa MUI No 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life ScienceCo. LTD China dan PT. Bio Farma (Persero).

Serta Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI Nomor H1K.02.02/4/1/2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019. (bid/tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs