Kamis, 25 April 2024

Pabrik Tepung di Mojokerto Terbakar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Terbakar, Kamis (15/4/2021). Foto: Fuad Maja FM

Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Terbakar.

Kebakaran baru diketahui oleh warga sekitar terjadi pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan bagian belakang pabrik pengolahan tepung tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, nampak api terus berkobar membakar gudang pada bagian belakang. Nampak juga lebih dari lima unit pemadam kebakaran dari Mojokerto dan Sidoarjo diterjunkan ke lokasi untuk membantu pemadaman.

“Tadi taunya ya sekitar pukul 11.00 WIB, pertama tidak ada apinya, tapi hanya asap hitam mengepul,” ungkap Sahari warga sekitar.

Kata dia, pabrik pengolahan tepung yang terbakar di desanya ini juga sempat mengeluarkan suara seperti ledakan lumayan keras.

“Saya dengar suaranya satu kali, ya mungkin mesin atau apa saya kurang tahu,” paparnya.

Sementara itu Djoko Supangkat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya kebakaran di pabrik pengolahan tepung di Kecamatan Pungging.

“Iya, tim masih ada di lapangan, kita juga sudah turunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi dua unit dari Pos 1,” tegasnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik tepung. Pihak pabrik juga belum memberikan keterangan.(fad/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs