Jumat, 3 Desember 2021

Pasien Covid-19 di RSLI Gelar Upacara dan Lomba Khas Tujuhbelasan

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dilaksanakan di dalam zona merah, atau kawasan infeksius yang masuk dalam tempat perawatan para pasien Covid-19, Selasa (17/8/2021). Foto: Istimewa

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dilaksanakan di dalam zona merah, atau kawasan infeksius yang masuk dalam tempat perawatan para pasien Covid-19.

Acara diikuti oleh sebagian besar pasien Covid-19 RSLI serta para tenaga kesehatan dan relawan serta petugas. Sementara beberapa pasien yang kondisinya tidak bisa ikut bergabung di lapangan, bisa mengikuti acara dari bed masing-masing.

Bertindak sebagai pimpinan upacara adalah Kopda Herman, Personel TNI AD Kesatuan 516. Sementara Pembawa acara adalah Muhammad Misbakudi, pasien positif yang sedang dirawat di Ruang Jupiter 03.

Saat penghormatan kepada Sang Merah Putih, semua peserta dengan khidmad memberikan penghormatan bendera, diiringi dengan lagu Indonesia Raya tiga stanza.

Saat menyampaikan amanah upacara, Inspektur Upacara Muhammad Hasan, perawat di RSLI menekankan pentingnya imunitas dari para pasien untuk proses penyembuhan.

“Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di RSLI dengan melibatkan pasien dimaksudkan untuk merasakan kegembiraan walaupun masih dalam suasana perawatan,” ujar Hasan.

Hasan berharap dengan kebahagian, imunitas meningkat dan pasien segera sembuh serta kembali ke keluarganya masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan beberapa perlombaan khas Agustusan, seperti balap karung, makan kerupuk, hingga lomba joget gembira. Panitia juga menyiapkan puluhan hadiah mulai dari selimut, baju, kebutuhan sehari-hari, hingga sembako.

Raddian Jadid, ketua panitia yang juga Ketua Relawan Pendamping Keluarga Pasien Covid-19 RSLI berharap momentum hari kemerdekaan bisa memberikan semangat para pasien untuk merdeka dari Covid-19. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
30o
Kurs