Kamis, 25 April 2024

Pemerintah Kembali Ingatkan Adanya Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi, pasien Covid-19. Grafis: Bram suarasurabaya.net

Luhut Binsar Pandjaitan koordinator penanganan Covid-19 wilayah Pulau Jawa dan Bali mengatakan, sejumlah negara di Eropa dan Amerika mengalami kenaikan kasus infeksi Virus Corona dalam beberapa pekan terakhir.

Maka dari itu, Luhut kembali mengimbau masyarakat di seluruh wilayah Indonesia meningkatkan kewaspadaan pada potensi kenaikan kasus Covid-19, apalagi dengan adanya virus varian baru yang lebih gampang menular.

“Sekarang Amerika, Eropa itu angkanya naik semua. Jadi, kita harus hati-hati, saya titip itu,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Merujuk data Kementerian Kesehatan, tren kasus Covid-19 di Indonesia secara nasional sudah melandai.

Tapi, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi bilang, ada indikasi peningkatan kasus di sejumlah kabupaten/kota sepekan belakangan.

Selama periode 2-14 November 2021, penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tertinggi ada di Provinsi DKI Jakarta.

Per tanggal 14 November 2021, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 4,2 juta orang. Lebih dari empat juta orang sembuh, 143 ribu orang meninggal dunia, dan masih ada 9.018 kasus aktif.

Seperti diketahui, PPKM berjenjang yang diterapkan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 Jawa-Bali yang dimulai tanggal 2 November lalu, akan berakhir hari ini, Senin (15/11/2021).

Sementara, PPKM luar Pulau Jawa-Bali baru akan berakhir tanggal 22 November mendatang.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs