Jumat, 26 April 2024

Pemkab Bangkalan Berikan Sembako Kepada Warga yang Mau Divaksin

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ribuan imam, muadzin dan marbot dari 60 masjid dan musholla di Surabaya dan sekitarnya akan divaksinasi Covid-19 hari ini, Selasa (23/3/2021) di Masjid Al Akbar. (Foto: Anton suarasurabaya.net)

Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan berbagai upaya agar masyarakat di wilayah itu bersedia divaksin Covid-19, salah satunya dengan cara memberikan paket sembako kepada warga yang bersedia mengikuti program vaksinasi.

“Kami menyediakan 1 ton paket sembako yang akan diberikan kepada warga yang bersedia divaksin,” kata Taufan Zairinsjyah Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan di Bangkalan, Jumat (11/6/2021).

Taufan menjelaskan langkah itu dilakukan karena kebanyakan masyarakat di Bangkalan tidak bersedia divaksin, meskipun vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 itu gratis.

Nantinya, sambung Sekda, warga Bangkalan yang bersedia divaksin akan mendapatkan 5 kilogram beras dan sejumlah paket sembako lainnya.

“Ini sebagai langkah kami, strategi dan upaya kepada masyarakat agar mau divaksin. Kami harus memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin ini juga perlu dan tidak berbahaya, sebagaimana kabar bohong yang berkembang di sebagian masyarakat Bangkalan selama ini,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa selama ini kegiatan vaksin di Bangkalan masih kurang maksimal sehingga perlu dilakukan kegiatan vaksinasi massal.

Selain memberikan sembako kepada masyarakat penerima vaksin, sembako juga akan diberikan kepada masyarakat yang mau di tes swab PCR.

Sekda juga meminta para tokoh masyarakat dan tokoh agama membantu menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi dan tetap mentaati protokol kesehatan.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs