Jumat, 10 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Gratiskan Tes Usap Antigen untuk Ribuan Guru Honorer Peserta Seleksi PPPK

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo atau akrab disapa Gus Muhdlor saat memantau kegiatan swab antigen gratis di GOR Sidoarjo. Minggu (12/9/2021). Foto: Diskominfo Sidoarjo

Ribuan guru honorer di Sidoarjo yang akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jalani tes usap Antigen gratis di GOR Sidoarjo, Minggu (12/9/2021).

Penggratisan Swab Antigen dari Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada para guru honorer.

Sebab, salah satu syarat untuk bisa mengikuti seleksi PPPK di Sidoarjo adalah sudah terlebih dahulu melakukan tes usap antigen.

Gus Muhdlor berharap seluruh peserta bisa lulus dan diterima menjadi pegawai PPPK di Pemkab Sidoarjo. “Semoga panjenengan semua dimudahkan menyelesaikan soal-soal ujian. Saya doakan lulus semua,” ujarnya.

Jumlah kuota tes usap antigen gratis yang disediakan Dinas Kesehatan khusus untuk guru honorer peserta seleksi PPPK di GOR Sidoarjo pada Minggu sebanyak 700 sampel.

“Pelayanan Swab gratis ini akan dilanjutkan besok. Kuotanya lebih banyak lagi. Besok selain peserta seleksi PPPK juga ada peserta seleksi CPNS, semua totalnya seribu lebih,” kata Gus Muhdlor dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Salah satu peserta seleksi PPPK yang ditemui Bupati Sidoarjo adalah Nano. Perempuan paruh baya ini sudah mengabdi menjadi guru honorer selama 11 tahun. Sehari-hari Nano menjadi guru kelas di SDN Pucang 2.

Seleksi PPPK kali ini menjadi kesempatan baginya untuk bisa diterima menjadi guru di Sidoarjo dengan status pegawai PPPK.

“Semangat Bu, semoga lulus seleksi dan diterima jadi pegawai PPPK,” kata Gus Muhdlor memberi semangat.(tin/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs