Jumat, 26 April 2024

Pemkab Sidoarjo Siapkan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Setiap Desa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Arsip Foto. Petugas merapikan tempat Isolasi mandiri di Kampung Tangguh Semeru di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021). Foto: Antara

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berencana menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 di setiap desa dalam upaya mencegah perluasan penyebaran virus corona.

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo di Sidoarjo, Kamis (15/7/2021), mengatakan bahwa saat ini Desa Pabean dan Tambah Sawah sudah memiliki tempat isolasi dengan 22 tempat tidur pasien.

“Nantinya di setiap desa juga ada posko Covid-19 sehingga memudahkan untuk koordinasi dan komunikasi apakah ada warga yang terpapar atau juga sedang melakukan isolasi mandiri. Termasuk di Pendapa Sidoarjo juga ada posko selama 24 jam,” katanya di sela pelayanan vaksinasi Covid-19 di Perumahan TNI AL Sidoarjo, seperti dilansir Antara.

Dia bilang, posko juga akan mendata dan membantu warga yang kesulitan mengakses pelayanan rumah sakit serta menyalurkan bantuan kepada warga.

Selain itu, kata dia, Pemkab akan menyiapkan bantuan obat untuk rumah sakit dan menyiapkan tenaga kesehatan untuk mendukung penanganan pasien Covid-19 di desa-desa.

Pemerintah kabupaten juga terus meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi Covid-19 dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan.

Jumlah akumulatif warga yang terserang Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo hingga Kamis sebanyak 13.509 orang dengan jumlah penderita yang sudah sembuh 11.754 orang dan pasien yang meninggal dunia 647 orang.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs