Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkot Surabaya Fokuskan Tes Swab di Suramadu untuk Pengendara dari Surabaya Menuju Madura

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Mulai hari ini Penyekatan dan swab antigen di Jembatan Suramadu resmi dihentikan di kedua sisi, Bangkalan dan Surabaya, Rabu (23/6/2021) Foto: Anton suarasurabaya.net

Mulai hari Rabu (16/6/2021) Pemerintah Kota Surabaya fokus melakukan tes antigen dan swab PCR di titik penyekatan Suramadu, khusus untuk para pengendara dari Surabaya yang akan melakukan perjalanan menuju ke Madura.

Di titik penyekatan Suramadu ini kini sudah terpasang tenda tambahan sebagai tempat tes untuk sisi menuju ke arah Madura

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ketika memantau penyekatan Suramadu Rabu (16/6/2021) mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi untuk para pengendara dari sisi Surabaya yang akan ke Madura, dan akan dilakukan swab di pintu masuk tol Suramadu sisi Surabaya.

“Sedangkan untuk para pengendara yang akan masuk ke Surabaya, pemeriksaan dan tes antigen akan dipusatkan di sisi Bangkalan, dengan bantuan tenaga medis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” terang Eri.

Eri juga menjelaskan, pihaknya hanya membantu testing di penyekatan Suramadu arah ke Surabaya. Ketika pengendara lolos dari testing penyekatan di Bangkalan, maka akan dites saat melintas di penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Wali Kota mengatakan, nanti akan ada surat tugas bersama dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim. Menurut Eri hal ini sesuai kesepakatan bersama dengan pihak Bangkalan dan Pemprov Jatim.

Eri juga menegaskan, walaupun tenaga kesehatan yang melakukan testing di penyekatan Bangkalan dari Pemprov Jawa Timur, tetapi diminta membantu, maka Pemkot Surabaya siap membantu.

Perlu diketahui, menurut Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, selama 11 hari penyekatan di Suramadu sudah ada 30.121 orang yang di swab antigen, dengan jumlah positif PCR 441 orang.

Menurut Feni, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dibawa ke rumah sakit. Untuk warga Madura akan dibawa ke BPWS Bangkalan, sedangkan untuk yang KTP Surabaya akan dibawa ke Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Jumat, 22 Oktober 2021
34o
Kurs