Kamis, 4 Maret 2021

Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Dihentikan Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tim Basarnas melakukan persiapan operasi pencarian dan penyelamatan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Senin (11/1/2021), di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Farid suarasurabaya.net

Upaya pencarian pesawat Sriwijaya SJ 182 beserta penumpangnya untuk sementara dihentikan karena cuaca buruk.

“Terpaksa karena cuaca buruk ekstrem, tinggi gelombang 2,5 meter,” kata Abdul Haris Achadi Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/1/2021) yang dilansir Antara.

Ia mengatakan, Kapal KN SAR Karna yang membawa tim penyelam, tenaga medis, dan unsur lain yang terlibat dalam upaya untuk menemukan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan penumpangnya harus putar balik ke dermaga JICT 2 setelah diterpa gelombang tinggi.

“Kita lihat saja goyangan kapalnya sekarang,” kata Haris sambil menunjuk ke kapal KN SAR Karna berbadan sedang yang berada di tepi dermaga JICT 2.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian akan dilanjutkan setelah kondisi cuaca mendukung.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor register PK-CLC SJ 182 yang menerbangi rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021) jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dua Pelanggaran dalam Satu Foto

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Surabaya
Kamis, 4 Maret 2021
27o
Kurs