Sabtu, 23 Oktober 2021

Peringati Hari Lahir Pancasila Untag Surabaya Gelar Upacara Virtual

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar Untag Surabaya secara virtual. Foto: Humas Untag Surabaya

Pandemi Covid-19 yang belum usai hingga hari ini tidak menyurutkan semangat segenap civitas academica Untag Surabaya, Selasa (1/6/2021) gelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila.

Upacara yang digelar secara virtual tersebut diikuti lebih dari 1.000 orang yang terdiri di antaranya adalah para mahasiswa, dosen, dan jajaran pimpinan struktural kampus serta Yayasan Pendidikan Tujuhbelas Agustus (YPTA).

Dr. Mulyanto Nugroho MM., CMA., CPA., Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang dapat diikuti dengan aktivitas layanan streaming virtual tersebut.

Mukyanto mengingatkan bahwa jiwa patriotisme tetap harus dijaga dalam rangka menjaga keutuhan negara Kesatuan republik Indonesia, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Upacara ini juga jadi bentuk upaya menjaga patriotisme itu. Meskipun dalam pandemi Covid-19 yang belum selesai, semangat kami bersama segenap civitas academica untuk menjaga Pancasila dan mewujud dalam upacara virtual ini tetap kami laksanakan, ” kata Mulyanto Nugroho.

Seperti pada upacara pada umumnya, kegiatan upacara secara virtual dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila oleh civitas academica Untag Surabaya, Selasa (1/6/2021) juga ditandai dengan sikap hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
30o
Kurs