Jumat, 19 Agustus 2022

Peringati HUT TNI AL ke-76, Koarmada II Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa di lakukan dalam rangka HUT TNI AL ke 76 tahun. Foto: Dispen Koarmada II

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-76, Laksda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II didampingi Dewi Iwan Isnurwanto Ketua Daerah Jalasenastri Armada II mengikuti upacara, ziarah, dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Laksamana Madya TNI Nurhidayat Komandan Kodiklatal memimpin upacara itu. Turut hadir pula dalam upacara itu Gubernur AAL, Komandan Puspenerbal, Wakil Komandan Kodiklatal, Kepala Rumkit RSPAL, Kasgartap III SBY, Komandan Lantamal V, serta Jalasenastri.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Laksda Iwan menuturkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI AL yang ke-76 ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” kata orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II, Gubernur AAL, dan juga Danlantamal V berkesempatan memberikan santunan kepada tenaga pembersihan lahan makam. Kegiatan itu berjalan lancar dan khidmat dengan protokol kesehatan ketat.(tok/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 19 Agustus 2022
29o
Kurs