Sabtu, 20 April 2024

Peringati HUT TNI AL ke-76, Koarmada II Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa di lakukan dalam rangka HUT TNI AL ke 76 tahun. Foto: Dispen Koarmada II

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-76, Laksda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II didampingi Dewi Iwan Isnurwanto Ketua Daerah Jalasenastri Armada II mengikuti upacara, ziarah, dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Laksamana Madya TNI Nurhidayat Komandan Kodiklatal memimpin upacara itu. Turut hadir pula dalam upacara itu Gubernur AAL, Komandan Puspenerbal, Wakil Komandan Kodiklatal, Kepala Rumkit RSPAL, Kasgartap III SBY, Komandan Lantamal V, serta Jalasenastri.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Laksda Iwan menuturkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI AL yang ke-76 ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” kata orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II, Gubernur AAL, dan juga Danlantamal V berkesempatan memberikan santunan kepada tenaga pembersihan lahan makam. Kegiatan itu berjalan lancar dan khidmat dengan protokol kesehatan ketat.(tok/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs