Kamis, 28 Maret 2024

Petugas Rutan Ponorogo Gagalkan Penyelundupan Sabu Diselipkan di Kardus

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Sabu-sabu yang diselundupkan ke Lapas Probolinggo. Foto: Istimewa

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Ponorogo berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam lapas, Senin (29/3/2021) kemarin. Aksi pelaku terungkap berawal dari kecurigaan petugas lapas terhadap kiriman paket berupa makanan kepada warga binaan berinisial FK.

Arga Galung Kepala Rutan Ponorogo dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net mengatakan, FK mengaku makanan yang dibungkus kardus ini berasal dari kerabatnya di Surabaya.

“Jadi dia memanfaatkan kurir ekspedisi, sehingga kami tidak bertemu langsung dengan pengirim,” ujar Arya Galung, Selasa (30/3/2021).

Petugas rutan kemudian memanggil FK. Tujuannya untuk memastikan bahwa paket tersebut benar titipan FK. Setelah dipastikan benar, petugas membuka paket di depan FK dan kurir ekspedisi.

“Setelah petugas membuka dan cek semua isi paket berupa makanan tidak diketemukan barang terlarang,” lanjut Arya.

Namun, kecurigaan petugas mulai muncul saat FK meminta paksa kardus yang digunakan membungkus paket dengan alasan akan digunakan untuk alas tidur. Petugas tidak menuruti permintaan FK, petugas kemudian merobek kardus bungkus paket tersebut dan ditemukan empat paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang diselipkan di dalam kulit kardus.

Pihak Rutan selanjutnya berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.(dfn/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs