Sabtu, 20 April 2024

Polisi Tangkap Lima Pemalak Sopir Truk di Pantura

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lima pemalak yang diamankan polres gresik. Foto: Antara

Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menangkap lima pelaku pemalakan yang kedapatan melakukan pungutan liar kepada sopir truk kawasan Pantai Utara (Pantura), Jatim, dan pengunjung pasar.

“Premanisme yang mereka lakukan meresahkan masyarakat. Seperti pemalakan atau pemungutan liar, dan sudah kami amankan,” kata AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik dikutip Antara, Senin (16/6/2021) malam.

Mantan Kapolres Ponorogo ini menjelaskan, lima preman itu diamankan pada hari Minggu 13 Juni dini hari di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Gresik, dan Simpang Empat Bringkang, Kecamatan Menganti.

“Saat operasi, preman itu kedapatan sedang melakukan pemalakan terhadap pengunjung pasar dan sopir truk,” kata Arief.

Setelah ditangkap, selanjutnya para preman itu diangkut ke Mapolres Gresik untuk dilakukan interogasi oleh Sat Reskrim dan pemeriksaan kesehatan.

Ia mengatakan, penertiban premanisme ini sesuai instruksi Kapolri setelah mendapatkan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Penertiban premanisme merupakan bagian tugas Polri menindaklanjuti keluhan masyarakat,” kata Arief yang juga Alumni Akpol 2001 tersebut.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs