Minggu, 22 Mei 2022

Polisi Tembak Terduga Teroris di Mabes Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dalam hasil tangkap layar di video amatir yang beredar, seseorang yang mengenakan baju hitam panjang yang diduga teroris tergeletak setelah suara baku tembak di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). Foto: Istimewa

Aparat kepolisian, sore hari ini, Rabu (31/3/2021), menembak seorang terduga teroris yang menerobos masuk Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, terduga pelaku seorang perempuan memakai pakaian hitam dengan hijab warna biru.

Orang itu kemudian menodongkan benda seperti senjata api atau bom ke arah petugas jaga yang ada di sisi barat Komplek Mabes Polri. Terduga teroris yang terlihat kebingungan, kemudian berjalan menjauhi pos jaga sambil terus mengarahkan barang yang dibawa ke anggota Polri.

Kemudian, terdengar bunyi tembakan, dan orang yang diduga teroris itu langsung terkapar.

Sampai sekarang, aparat kepolisian masih berupaya melokalisir lokasi, dan belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa itu.

Sebelumnya, Minggu (28/3/2021), aksi teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ledakan bom itu mengakibatkan adanya korban meninggal dunia dan sejumlah orang di sekitar lokasi terluka.(rid/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
28o
Kurs