Selasa, 20 April 2021

Polres Mojokerto Tandai Lubang Jalan Agar Pengendara Hati-Hati

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Anggota Polres Mojokerto menandai lubang jalan dengan cat putih, Senin (18/1/2021). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Polres Mojokerto menandai setiap lubang di sejumlah titik jalan di Mojokerto dengan cat putih, pada Senin (18/1/2021). Mulai dari exit Tol Penompo, Mertex, jalur Bypass Mojokerto, Jampirogo, dan Trowulan.

AKP Randy Asdar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, hal ini dilakukan agar pengguna jalan dapat berhati-hati.

“Sifafnya bersifat sementara untuk memberikan warning bagi pengguna jalan, kita berinisiatif memberi tanda jalan berlubang. Tanda berupa cat berwarna putih ditujukan ke pengendara jalan agar berhati-hati,” kata Randy kepada Fuad, reporter Maja FM, saat berada di pos polisi simpang lima Kenanten, Senin.

Randy menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jatim dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN) terkait jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang jalan nasional Bypass Mojokerto – Jombang.

Menurut dia, perbaikan jalan di wilayah Mojokerto saat ini sedang dilakukan oleh BBPJN VIII secara bertahap. Namun masih terkendala oleh hujan.

Terkait korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas, selain faktor sarana dan prasarana jalan, kata Randy, etika berlalu lintas juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Jadi kami harapkan dan mengimbau pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Mojokerto agar patuh etika dalam berlalu lintas dan berkendara,” ucap Randy.

Berdasarkan penyelidikan kasus kecelakaan oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Mojokerto yakni penyebab kecelakaan terutama pengendara motor memotong jalur di depannya dan mendahului kendaraan dari arah kiri.(fad/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Selasa, 20 April 2021
31o
Kurs