Kamis, 25 April 2024

Prakiraan Cuaca Hari Ini : Waspada Siang Hingga Malam, Surabaya Berpotensi Diguyur Hujan disertai Petir

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi cuaca Surabaya dan Jawa Timur diprediksi hujan disertai petir selama tiga hari kedepan. Foto: bmkg.go.id

Informasi cuaca hari ini dari BMKG, sebagian wilayah Indonesia, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Untuk kota Surabaya, diprediksi akan turun hujan mulai siang, sore hingga malam hari disertai petir dan kilat.

“Antara siang, sore, dan malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan, lebat dan disertai petir,” kata Tony, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda waktu dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (3/3/2021).

Pukul 10.00 WIB, Kota Surabaya diprediksi cerah berawan, sedangkan pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB diprediksi hujan disertai petir. Suhu udara berkisar 26-33 derajat Celsius, kelembapan udara 60-90 persen, kecepatan angin 20 km/jam ke arah Barat Daya.

Tony mengimbau terutama bagi pengguna kendaraan bermotor selain memperhatikan jalan yang cenderung licin, juga memperhatikan pepohonan besar saat akan melintas terutama ketika hujan lebat.

Ditambahkan Tony cuaca untuk perairan diprediksi potensi gelombang tinggi mencapai 4,25 Meter di Samudra Hindia Selatan Jawa Timur.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs