Minggu, 4 Desember 2022

Presiden Perintahkan KNKT Menyelidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan keterangan terkait insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, rute Jakarta-Pontianak.

Jokowi langsung memerintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas dan Panglima TNI dan Kapolri segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Pemerintah, lanjut Jokowi, melakukan upaya terbaik untuk menemukan korban.

Pernyataan itu disampaikan Presiden, siang hari ini, Minggu (10/1/2021), di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menegaskan sudah memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan kajian dan penyelidikan penyebab jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Saya sudah menginstruksikan KNKT melakukan kajian dan penyelidikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya SJ-182 hilang kontak dengan menara pengawas beberapa menit lepas landas, Sabtu (9/1/2021) siang.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB, dan dijadwalkan mendarat di Pontianak pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari Basarnas, pesawat berpenumpang 50 orang plus 12 awak itu jatuh di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Sekarang, Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, KNKT, dan Kementerian Perhubungan masih melakukan pencarian korban dan pesawat nahas tersebut.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Minggu, 4 Desember 2022
25o
Kurs