Senin, 5 Desember 2022

PT SIER Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen Sambut Bulan K3 Nasional

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Donor darah dan plasma konvalesen Covid-19 PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) di Cafe Wisma SIER Jalan Rungkut Industri Raya No. 10, Surabaya pada Selasa (2/2/2021). Foto: Abidin suarasurabaya.net

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar donor darah dan plasma konvalesen Covid-19 di Cafe Wisma SIER Jalan Rungkut Industri Raya No. 10, Surabaya pada Selasa (2/2/2021) mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Didik Prasetiyono Direktur Operasi PT SIER mengatakan, aksi donor darah ini diadakan dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para pendonor yang ingin menolong sesama.

“Tidak hanya donor darah biasa, tetapi juga donor plasma konvalesen yang saat ini sedang banyak dibutuhkan oleh para pejuang Covid-19. Mari kita bersama-sama saling membantu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sulit di era pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama PT SIER dengan PMI Surabaya, ikafeUnair, Tim Penanganan Covid19 ITS, Komunitas Sahabat Donor Indonesia dan Yayasan Indonesiaku Sehat.

Pendaftaran secara online telah dibuka dua pekan lalu. Panitia menyiapkan kuota 75 orang untuk donor plasma konvalesen dan 175 untuk donor darah biasa. Donor darah dikerjakan PMI Surabaya.

Joko Prasetyo salah seorang panitia mengatakan, acara ini juga disiapkan goodie bag vitamin, medical chek up gratis, tumbler, masker, dan sebagainya.

Pembukaan donor darah ini rencananya akan dibuka Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya. Beberapa Forkopimda juga turut hadir di sini untuk memasifkan donor darah konvalesen untuk menekan angka kematian korban Covid-19.(bid/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Senin, 5 Desember 2022
28o
Kurs