Minggu, 18 April 2021

Puluhan Polisi Surabaya Juga Ikut Donor Konvalesen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kombes Pol Jhonny Edison Isir Kapolrestabes Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kombes Pol Jhonny Edison Isir Kapolrestabes Surabaya mengatakan, dia telah menggerakkan anggotanya yang pernah terpapar Covid-19 untuk donor plasma konvalesen. Dia juga mendorong gerakan relawan kemanusiaan Covid-19 ini juga diperluas di Kota Surabaya.

“Kita dalam kerangka satu gerakan kemanusiaan. Pandemi Covid-19 ini, kami tidak lepas ada yang terpapar. Kami bagian dari masyarakat dalam hal ini Polri termasuk arahan Bapak Kapolda juga. Kami mengajak jajaran yang terpapar kemudian sembuh, untuk bisa berkontribusi sebagai relawan kemanusiaan mengikuti donor plasma konvalesen,” ujar Kombes Isir, Rabu (3/2/2021).

Dia mengatakan, sejak Senin 1 Februari kemarin puluhan anggota Polrestabes Surabaya mulai menjalani donor plasma konvalesen. Total anggota Polri di Surabaya yang lulus skrining donor plasma 43 orang dari 130 penyintas Covid-19. “Sekarang terus mulai donor berurutan,” katanya.

Isir berharap donor plasma konvalesen semakin masif di Surabaya. Karena proses donor plasma konvalesen ini bisa diulang dalam dua minggu sepanjang antibodi masih memenuhi syarat.

“Sehingga seorang pendonor bisa lebih dari sekali donor. Maka, dari pasien Covid-19 yang sembuh, ayo jangan ragu ikuti skrining plasma konvalesen,” katanya.

Selain menggerakkan anggotanya, Isir juga bersedia melindungi dan mendampingi gerakan komunitas penyintas Covid-19 agar donor plasma konvalesen semakin masif. Dengan harapan Surabaya sehat, Jatim bangkit, dan Indonesia maju.

“Kami bersedia sebagai pelindung pendamping, harapannya Surabaya sehat, produktif, Jatim bangkit, Indonesia maju,” katanya. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
32o
Kurs