Selasa, 28 September 2021

Rektor Baru UC, Tambah Fasilitas Belajar agar Mahasiswa Capai Pembelajaran Maksimal

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ir. Yohannes Somawihardja M.Sc., Rektor Universitas Ciputra periode 2021 - 2025 (kiri) usai dilantik kembali. Foto: Humas UC

Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc., Senin (14/6/2021) kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk masa jabatan 2021-2025. Yohannes memaparkan bahwa periode ini akan didampingi tiga wakil rektor yaitu: Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, SE., M.M., CPMA sebagai Wakil Rektor 1- Bidang Akademik; Laij Victor Effendi, S.E., M.M., CMA sebagai Wakil Rektor 2 – Bidang Operasional serta Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog sebagai Wakil Rektor 3 – Bidang Kemahasiswaaan dan Pengembangan Universitas Ciputra.

Dalam sambutannya Yohannes memaparkan program yang akan dilaksanakan semasa masa jabatannya 4 tahun kedepan, diantaranya adalah membuka kesempatan partnership yang lebih luas dengan stakeholder baik Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri, Industri, Non-Governmental Organitation, serta Organisasi profesi. Hal ini merupakan upaya dalam merespon kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Milestone Universitas menjadi Leading University Toward International Recognition. Usai dilantik Yohannes langsung meresmikan UC Metrodata Academy Soft Launching dilanjutkan dengan UC Tower Launching.

Yohannes menjelaskan bahwa Universitas Ciputra Surabaya adalah kampus swasta pertama Surabaya yang mendapat kepercayaan dari P.T. Metrodata Electronics, Tbk. “Kerjasama ini akan membuka lebar peluang bagi mahasiswa, lulusan, maupun masyarakat umum yang ingin ber-intrapreneur dalam bidang teknologi,” terang Yohannes.

“Peserta akan dibimbing dalam pengembangan aplikasi secara profesional berkelas dunia. Bahkan dengan kerjasama ini peluang bergabung dengan perusahaan besar seperti IBM, Microsoft dan Oracle akan terbuka lebar,” katanya. Untuk soft-launching ini dihadiri langsung Marlina Je S.Kom MM – Head Of Metrodata Academy.

Tidak hanya memerluas kerjasama, Universitas Ciputra Surabaya juga menambah fasilitas baru bagi mahasiswa sebagai sarana tercapainya tujuan belajar. “UC Tower yang hari ini akan di launching, dibangun total sebanyak 24 lantai yang terdiri kelas, ruang kolaborasi, simulasi bisnis, laboratorium, studio, theater, student lounge, business incubator, ruang unit kegiatan mahasiswa, area parkir, lapangan basket indoor sekaligus Multi Purpose Hall untuk event berkapasitas 1000 orang,” papar Victor Wakil Rektor Bidang Operasional.

“Kami hadirkan juga karya dan prestasi mahasiswa seperti karya mahasiswa Fashion Produk Design akan dipamerkan dalam kemasan fashion show juga pameran produk mahasiswa di lantai 14 sampai 18,” pungkas Yohannes. Rektor berharap dengan progam-program dan fasilitas modern ini, mahasiswa dapat belajar dengan nyaman sehingga mampu mencapai pembelajaran maksimal.(tok/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
34o
Kurs