Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Driver Ojek Oline Ikuti Vaksinasi Terima Kasih di GOR Delta Sidoarjo

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Vaksinasi kepada pengemudi ojek online di GOR Delta Sidoarjo, Jumat (3/9/2021). Foto: Manda suarasurabaya.net

Hari terakhir Vaksinasi Terima Kasih di Gelora Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo masih disambut antusias warga Sidoarjo, sejak Jumat (3/9/2021) pagi hingga siang mereka antre dengan tertib dan lancar.

Penambahan petugas kesehatan membuat pelayanan kepada peserta vaksin bertambah cepat, bahkan sebelum pukul 10.00 WIB, hampir 50 persen telah terlayani.

Untuk hari ini, selain melayani masyarakat umum ber-KTP Sidoardjo, juga didominasi oleh driver ojek online. Sekitar 1.000 driver ojek online, telah terdaftar sebagai penerima vaksin dosis pertama.

Ahmad Zainuri perwakilan Gojek Surabaya mengatakan driver gojek yang mengikuti vaksin hari ini adalah driver gojek se-Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) dan 1.000 kuota yang disediakan sudah penuh.

Bahkan antusiasme para driver sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB. Mereka terpantau sudah antre di pintu masuk utama. Layanan khusus untuk driver ini sebenarnya baru dibuka pada pukul 10.00 WIB, namun karena peserta untuk umum sudah landai akhirnya mereka diperbolehkan masuk.

Winarno salah satu pengemudi mengaku senang dirinya sudah divaksin, karena ini menyangkut profesinya sebagai driver ojek online.

“Sekarang ini sertifikat vaksin jadi akses ke mana-mana. Misalnya ada pesanan makanan yang harus masuk dan mengambil di mal, selama ini saya kesulitan, karena harus bisa menunjukan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi,” urainya.

Kata Winarno, selama ini ia juga mencari informasi untuk bisa dapat vaksin, dan ketika kantornya memfasilitasi, warga Trosobo ini langsung mendaftar. “Kuotanya cuma seribu, sebentar saja langsung penuh, Alhamdulillah saya masih bisa masuk,” katanya.

Winarno juga memberikan apresiasi karena Vaksinasi Terima Kasih berlangsung lancar dan tidak lama. “Dari antre sampai selesai tidak sampai 30 menit, dan enaknya lancar, tempatnya luas jadi tidak berdesakan,” paparnya.

Sebagai informasi, Vaksinasi Terima Kasih di GOR Delta yang digelar selama tiga hari, mulai 1-3 September 2021, selain melayani masyarakat yang sudah daftar online, juga masyarakat yang datang langsung. Total vaksin yang disediakan untuk tiga hari adalah 10 ribu dosis.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs