Jumat, 26 April 2024

Saling Peduli di Tengah Pandemi, Mahasiswa UC Berbagi Ilmu untuk Pelajar Kurang Mampu

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Sejumlah mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Ciputra (UC) Surabaya terjun ke perkampungan di Jalan Tales, Kecamatan Wonokromo, Surabaya untuk berbagi ilmu kepada pelajar yang kurang mampu.

Bekerja sama dengan Sanggar Merah Merdeka, kelompok mahasiswa yang digawangi Theo Paulus Agung, Mahasiswa Semester 3 UC Surabaya itu bikin pelatihan kreativitas untuk pelajar SD-SMP di kampung itu.

“Kegiatan ini untuk mengobati kebosanan para pelajar yang sepanjang pandemi Covid-19 lebih banyak belajar di rumah. Prinsipnya untuk mengasah kreatifitas anak-anak SD dan SMP, ” kata Theo, Kamis (23/12/2021).

Theo menjelaskan, pelatihan yang digelar itu tidak hanya terkait mata pelajaran yang selama ini diajarkan di sekolah. Justru lebih banyak kegiatan untuk mengasah kreativitas seperti berkreasi bikin toping makanan, sampai video animasi.

Sasarannya, sebanyak 25 pelajar dari keluarga tidak mampu binaan Sanggar Merah Merdeka. Theo dan kawan-kawannya berharap, kegiatan itu mampu mengembangkan keterampilan dan kreativitas anak-anak itu.

“Kami juga ingin menghilangkan rasa minder dari mereka. Makanya kami latih untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Supaya mereka tetap merasa setara dengan anak-anak lainnya, meskipun berasal dari keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Seiring belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Theo dan kawan-kawannya berharap, makin banyak kelompok masyarakat lain yang peduli dengan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Kepedulian yang dia maksud bisa disalurkan melalui pelatihan-pelatihan, ataupun bantuan lainnya untuk mendorong semangat belajar para siswa-siswi itu.

“Mudah-mudahan anak-anak ini bisa berkembang, dengan pelatihan dan belajar dari ilmu yang kami ajarkan,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs