Selasa, 7 Mei 2024

Sambut Hari Ibu, Pemkot Gelar Lomba Senam dan Kreasi Menu untuk Balita Stunting

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Salah satu peserta lomba senam Gemufamire memeriahkan peringatan Hari Ibi di Balai Kota Surabaya, Rabu(22/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Momentum Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember dimeriahkan dengan gelaran berbagai lomba menarik dengan mengambil lokasi di Balai Kota Surabaya, Rabu (22/12/2021).

Selain diramaikan berbagai stand makanan, minuman dan berbagai produk UMKM, juga ada kompetisi senam Gemufamire yang diikuti lebih dari 70 perserta. Para peserta tampil total dengan menggunakan kostum unik dan menarik. Ada yang menggunakan kostum adat Papua, Ambon dan Dayak. Mereka antusias larut lagu Gemufamire irama musik yang riang dan mengajak bergoyang.

Selain lomba senam juga diselenggarakan kompetisi kreasi Cipta Menu untuk Balita Stunting. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ditemani Rini Indriyani Eri Cahyadi Ketua TP PKK Kota Surabaya berkeliling dan menilai beragam menu tersebut.

Kreasi cipta menu balita stunting bertuliskan Selamat Hari Ibu kreasi Dinas Komunikasi dan Informatika. Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Peserta tampil menampilkan menu bergizi dibalut dengan garnish yang menarik. Dinas Komunikasi dan Informatika menyajikan pudding warna –warni dengan Hiasan bertuliskan  Selamat Hari Ibu.

Bagian Humas Pemkot juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan olahan bandeng yaitu bandeng saus hijau, dan sate puyuh pelangi. “Ini semua olahan daging bandeng yang sudah di fillet disajikan bersama bihun, tahu putih, brokoli, wortel, dan santan dengan komposisi total kalori 467,” jelas Febriadhitya Prajatara, Humas Pemkot Surabaya.

Kreasi lainnya dari Dinas Perhubungan untuk menu balita stunting usia  satu tahun ke atas menampilkan menu antara lain, pancake Bangjo, bubur sumsum bungsa saffron, mitosu alias mie, tomat susu, dan nasi goreng sate lilit dengan bola-bola tempe. Dari kompetisi ini, baik senam maupun kreasi cipta menu akan dipilih lima yang terbaik. (man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs