Minggu, 28 November 2021

Sebagian Perbaikan Jalan di Surabaya Tunggu Proses Lelang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pengendara melintasi jalan berlubang di jalan Ir. Soekarno Surabaya, Minggu (17/1/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Erna Purnawati Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Kota Surabaya menegaskan, pembenahan kerusakan jalan di beberapa ruas di Surabaya terus dilakukan. Hanya saja, hari-hari ini persediaan aspal masih menunggu proses lelang.

“Persedian aspal msh nunggu proses lelang mas. Jadi (perbaikan jalan) hanya sedikit hari ini,” ujar Erna melalui pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net, Senin (18/1/2021).

Erna mengungkapkan, perbaikan jalan yang dilakukan di hari ini Senin 18 Januari 2021 ada di beberapa titik. Di antaranya di Jl. Gembong Tebasan, Jl. Lakarsantri-Driyorejo, dan Jalan Wonorejo Timur.

Beberapa di antaranya yang dilakukan pemasangan plat beton yakni di Jl. Platuk dan Jl. Tambaksari. Perbaikan jalan paving juga dilakukan di Jl Puncak Permai.

“Untuk perbaikan pedestrian juga dilakukan seperti perbaikan keramik Jl Mayjend Sungkono dan Jl. Rajawali,” katanya.

Menurut Erna, beberapa ruas jalan berlubang yang butuh perbaikan masih menunggu proses lelang yang ditarget akhir bulan ini sudah ada pemenangnya. Termasuk rencana penambalan aspal di Jalan Kalirungkut.

“Ditambal nanti. Akhir bulan sudah ada pemenangnya,” katanya.

Sekadar diketahui, sejumlah jalan di Kota Surabaya tak luput dari kerusakan. Mulai bergelombang hingga berlubang.

Berdasarkan data yang dirangkum tim suarasurabaya.net, beberapa lokasi di Surabaya yang sering dikeluhkan yakni di kawasan Margomulyo, perempatan Tugu Pahlawan, Jalan Tambak Osowilangon, Jalan Tanjungsari-Tandes hingga jalan di kawasan Romokalisari.

Pantauan reporter Suara Surabaya Media juga melihat langsung di kawasan Jalan Raya Kalirungkut yang tampak mengalami kerusakan dan cukup mengganggu pengguna jalan terutama roda dua. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
28o
Kurs