Sabtu, 27 April 2024

Sri Mulyani Bertekad Wujudkan Reformasi Struktural Bidang Pendidikan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan. Foto: Dok/Antara

Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan memastikan pemerintah bertekad untuk mewujudkan reformasi struktural di bidang pendidikan dalam rangka menghadapi perubahan besar akibat pandemi COVID-19.

“Pemerintah bertekad mewujudkan reformasi struktural di bidang pendidikan,” katanya dalam akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Sri Mulyani menjelaskan perubahan luar biasa di dunia pendidikan akibat COVID-19 terjadi karena pandemi telah mengubah seluruh aspek pelaksanaannya yaitu terbentuknya proses belajar dan mengajar secara virtual.

“Perubahan akibat pandemi COVID-19 tidak mudah bagi siapapun. Bagi anak-anak, guru, maupun orang tua semua menghadapi tantangan ini,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Meski demikian, ia menuturkan melalui perubahan yang luar biasa ini maka membuat masyarakat sadar bahwa peran pendidikan untuk mengubah kemajuan dan peradaban bangsa menjadi sangat penting.

Oleh sebab itu, ia mengajak para guru dan masyarakat terutama para orang tua untuk bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh siswa Indonesia untuk terus memelihara semangat belajar agar cita-cita dapat terwujud dan berperan untuk kemajuan negara.

“Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas belajar mengajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021,” tegasnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs