Selasa, 15 Juni 2021

Stok Darah Kritis, PMI Surabaya Buka Layanan Donor Darah di Sejumlah Lokasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan donor darah di M Radio pada 3 Februari 2021. Ini sebagai satu di antara upaya menjaga stok persediaan darah di PMI Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hingga Rabu (24/3/2021) persediaan dan stok darah di PMI Surabaya masih belum aman. Stok darah masih kritis, sehingga PMI Surabaya buka layanan donor di sejumlah lokasi.

Triksi Hendria Kasi Humas UDD PMI Surabaya membenarkan bahwa sampai saat ini stok darah di PMI Surabaya masih belum aman. Jumlahnya masih minim, bahkan sejak beberapa hari sebelumnya stok darah di PMI Surabaya, kosong.

“Stok persediaan darah saat ini memang kosong. Kami sudah sampaikan bahwa sejak beberapa hari sebelumnya stok memang minim. Karena itu terus kami informasikan kepada masyarakat khususnya pendonor, bahwa kami butuh segera pendonor darah, ” terang Triksi, Rabu (24/3/2021).

Secara khusus bahkan hari ini layanan donor darah tidak hanya dilayani di kantor unit donor darah (UDD) PMI Surabaya, tetapi juga digelar di sejumlah lokasi di Kota Surabaya. Di antaranya di Spazio dan kampus  Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“Hari ini, khusus layanan donor darah, selain di kantor UDD PMI Surabaya Jl. Embong Ploso, layanan donor darah bisa dilakukan di Spazio, kampus Unesa, dan Maspion. Masyarakat atau pendonor yang berada di dekat lokasi itu bisa langsung mendonorkan darahnya,” tambah Triksi.

Sementara itu, sampai Rabu (24/3/2021) stok persediaan plasma konvalesen di PMI Surabaya masih mencukupi. Pendonor plasma konvalesen terus bertambah. Dibanding beberapa waktu sebelumnya, saat ini persediaan plasma konvalesen masih aman. (tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Selasa, 15 Juni 2021
28o
Kurs