Sabtu, 27 April 2024

Support Stok Plasma Konvalesen, M Radio Gelar Skrining Awal dan Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan donor darah selain donor plasma konvalesen juga digelar di M Radio, Rabu (3/2/201). Foto: totok suarasurabaya.net
Mendukung ketersediaan plasma Konvalesen, Rabu (3/2/2021) M Radio, Surabaya gelar kegiatan skrining awal bagi penyintas Covid-19, juga donor darah untuk masyarakat umum. Kegiatan kali ini memang bagian dari pelaksanaan dukungan donor plasma konvalesen di PMI Surabaya.
Bertempat di halaman M Radio di kawasan Jl. Ngagel Jaya, sebuah unit mobil donor darah PMI Surabaya siap memberikan layanan bagi masyarakat yang akan mendonorkan darahnya. “Di tempat ini, masyarakat khususnya penyintas Covid-19 yang akan berdonor juga dilayani. Ada skrining atau pemeriksaan awal yang bisa dilakukan di acara ini. Silahkan hadir, ” ujar Edy Sukotjo panitia acara.
Sampai hari ini, lanjut Edy kebutuhan plasma Konvalesen masih cukup tinggi. Karena itu kegiatan yang dijadwalkan hanya sehari ini dapat mendukung ketersediaan plasma Konvalesen di PMI Surabaya. Berapapun yang bakal diperoleh, tetapi yang terpenting adalah terus menerus mengajak masyarakat khususnya para penyintas Covid-19 mau menjadi pendonor plasma konvalesen yang memberikan manfaat bagi sesama.
“Kami mendengar kabar bahwa stok plasma Konvalesen memang bertambah. Tapi kebutuhan atau permintaan melalui PMI Surabaya masih cukup tinggi. Dan kami sebagai penyintas Covid-19 berinisiatif untuk ikut membantu menjaga ketersediaan plasma Konvalesen di PMI Surabaya. Berapapun yang kami dapat, yang pasti gerakan ini akan terus bergulir. Mengajak masyarakat jadi pendonor darah dan pendonor plasma konvalesen, ” tegas Edy.
Kegiatan yang menargetkan terkumpulnya sekitar 100 penyintas Covid-19 ini, ditambahkan Edy juga mengajak masyarakat luas untuk berdonor darah. “Mereka yang ikut pemeriksaan awal atau skrining awal untuk plasma Konvalesen jika lolos segera diarahkan ke  UTD kantor PMI Surabaya. Karena memang selain bekerjasama dengan PMI Surabaya, kami bersama para penyintas Covid-19 terus bergerak ikut mengajak penyintas berdonor plasma konvalesen, ” pungkas Edy.(tok/lim)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs