Selasa, 23 April 2024

Surabaya Berpotensi Hujan Disertai Petir Malam Hari

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kondisi siang sampai malam hari BMKG memprediksi hujan bakal mengguyur Surabaya. Ilustrasi. Hujan. Grafis: Lukito suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi cuaca di Kota Surabaya pagi hari cerah berawan, malam hari berpotensi terjadi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang Senin (9/3/2020).

Kondisi siang sampai malam hari, BMKG memprediksi hujan bakal mengguyur Surabaya. Warga diimbau waspada karena hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Suhu udara di Surabaya berkisar 15-33 derajat celcius, kelembapan udara berkisar 65-100 persen.

Sedangkan angin dominan berembus dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 05-30 km/jam. BMKG juga memberikan peringatan untuk prakiraan kondisi cuaca maritim perairan Jawa Timur berlaku (10/3/2021).

Adanya potensi alami cuaca ektrem. Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.5 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 0.5 -1.8 meter, sedangkan di samudra Hindia selatan Jatim antara 1.5-3.0 meter, dan ketinggian gelombang lebih dari 2.5 meter di perairan selatan Jatim. (man/bid)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs