Jumat, 19 April 2024

Surabaya Gelar Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun Mulai 10 Juli Besok

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyampaikan vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas mulai dilaksanakan pada Sabtu (10/7/2021) besok di Polrestabes Surabaya. Pemkot Surabaya sendiri juga akan menggelar vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas di Gelora 10 November (G10N), Tambaksari pada Minggu (11/7/2021).

“InsyaAllah besok (Sabtu) sudah mulai di Polrestabes. Rencana hari Minggu akan diselenggarakan vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas di sini (G10N),” kata Eri Cahyadi saat memantau pelaksanaan vaksinasi di G10N, Jumat (9/7/2021).

Dia jelaskan, syarat untuk mendapatkan vaksinasi itu, anak-anak calon penerima vaksin hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Kemudian mereka akan diminta mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia di G10N.

“Mereka hanya perlu membawa KK dan KIA saja,” jelasnya.

Sementara itu, Supomo Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menargetkan, 20 ribu anak akan mendapatkan vaksinasi pada hari Minggu nanti. Untuk mencegah tercampurnya peserta vaksinasi pelajar dan vaksinasi umum, Pemkot Surabaya akan memisahkan pintu masuk dan tenda screening serta tenda vaksin bagi peserta vaksin anak.

“Perkiraan kita ada 20.000 anak nanti, kami akan pisah pintu masuk dan tendanya,” kata Supomo.

Supomo berharap warga yang tinggal di sekitar Kecamatan Tambaksari dan memiliki anak berusia 12 ke atas bisa memanfaatkan vaksinasi dosis pertama untuk anak mereka di G10N. Dia memastikan, vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas ini tidak hanya mengutamakan warga sekitar Kecamatan Tambaksari saja.

“Karena vaksinasi diadakan di Tambaksari jadi kami ingin warga sekitar yang memiliki anak usia 12 tahun ke atas dapat memanfaatkannya. Bukan diutamakan, karena vaksinasi diselenggarakan di Tambaksari jadi tidak nambahi transport untuk yang sekolahnya dekat sini,” kata dia.

Supomo menambahkan bahwa untuk menjangkau lebih banyak anak di Surabaya yang sudah menerima vaksin, ke depannya Pemkot Surabaya akan menyelenggarakan vaksin untuk anak usia 12 tahun ke atas di sekolah-sekolah. Namun, penyelenggaraannya masih menunggu ketersediaan jumlah vaksin di Dinas Kesehatan.

“Untuk yang tempat tinggalnya jauh dari G10N, nanti akan diagendakan di sekolah,” katanya. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs