Jumat, 29 Maret 2024

Tim SAR Kumpulkan 46 Kantong Berisi Jenazah dan Serpihan SJ-182

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Dua kantong temuan baru serta pecahan kecil Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hasil penyelaman Tim TNI AL, Selasa (12/1/2021) siang, dievakuasi ke KRI Tenggiri. Foto: Dok/Farid suarasurabaya.net

Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian dari jenazah korban, barang penumpang maupun serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Objek yang ditemukan tersebut dikumpulkan dalam 46 kantong jenazah dan merupakan hasil gabungan dari pencarian yang dilakukan KRI Kurau, kapal Polair, kapal Marinir, KN Karna dan kapal Bakamla.

Dalam konferensi pers di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Selasa (12/1/2021) malam, Rasman MS Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut rincian dari temuan itu adalah KN Karna menyerahkan 24 kantong berisi bagian tubuh korban, kapal Polair yang mengumpulkan 14 kantong berisi campuran bagian tubuh dan serpihan pesawat, serta kapal Marinir yang mengumpulkan tiga kantong campuran potongan jenazah dan bagian pesawat.

Selain itu, KRI Kurau juga mengumpulkan tiga kantong campuran bagian tubuh dan serpihan pesawat dan kapal Bakamla yang mengumpulkan satu kantong berisi bagian tubuh serta satu kantor serpihan pesawat.

“Kantong-kantong dari KRI Kurau, Marinir dan Polair masih perlu diinvestigasi karena masih bercampur antara mungkin puing dengan properti dengan bagian tubuh korban,” kata Rasman dilansir Antara.

Temuan Tim SAR Gabungan itu akan diserahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Tim DVI untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” tambahnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs