Selasa, 7 Desember 2021

TNI AU Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi untuk Warga 12 Tahun ke Atas

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Kolonel Pnb Moh Apon, Komandan Lanud Mulyono, ketika meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lenmarc Mall, Sabtu (4/9/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

TNI AU Lanud Mulyono kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 pada Sabtu (4/9/2021) di Lenmarc Mall, Surabaya. Acara ini digelar rutin tiap akhir pekan. Adapun target kali ini adalah 1.100 dosis untuk peserta umum di atas 12 tahun, baik yg ber KTP Surabaya maupun luar Surabaya.

Vaksin jenis Sinovac ini juga diperuntukkan, baik untuk warga yang baru mendapatkan dosis pertama maupun dosis kedua.

Calon peserta hanya diminta daftar online melalui link yang sudah disediakan. Ada empat gelombang waktu pelaksanaan yang bisa dipilih mulai pukul 09.00 sampai pukul 13.00.

Fitri, peserta vaksin yang ber KTP Ponorogo merasa senang karena pelaksanaan vaksinasi kali ini bebas untuk warga KTP manapun. Dia mengaku hanya mendaftarkan KTP nya lewat online, tanpa dimintai surat keterangan domisili.

Fitri adalah penjaga toko di kawasan Rungkut, yang baru pertama mendapatkan vaksin. Dia berharap untuk vaksin kedua nanti juga mudah dan lancar seperti pelaksanaan vaksinasi kali ini.

Kolonel Pnb Moh Apon, Komandan Lanud Mulyono dalam pengecekan pelaksanaan siang ini menyatakan antusias warga dalam menerima vaksin ini sangat tinggi.

“Jika melihat antusiasme warga, bisa jadi masukan, untuk pelaksanaan selanjutnya akan ditambah jumlah dosisnya,” kata Apon.

Apon mengimbau kepada masyarakat, yang belum bisa mengikuti vaksinasi massal hari ini bisa daftar untuk pelaksanaan Sabtu depan.

Perlu diketahui, dalam gelaran serbuan vaksinasi di Lencmark Mall hari ini, TNI AU Lanud Mulyono menerjunkan 50 petugas vaksinator. Petugas gabungan tersebut berasal dari RS AU dr. Soemitro, anggota TNI AU, serta bantuan petugas nakes dari komunitas CEO Indonesia.

Apon berharap dari serbuan masif vaksin Covid-19 ini, dunia usaha dan ekonomi di Indonesia segera tumbuh, disamping tercipta kekebalan bersama di masyarakat umum. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
26o
Kurs