Jumat, 3 Desember 2021

Turun Level 3, Prokes Tetap Prioritas Utama di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Armada bus di terminal Purabaya wajib patuhi protokol kesehatan. Termasuk calon penumpang. Foto: Totok/dok. suarasurabaya.net

Meskipun saat ini pelaksanaan PPKM di wilayah Jawa-Bali sudah turun di level 3, tetapi pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan tetap prioritas, termasuk di Terminal Purabaya.

Imam Hidayat Kepala Unit Terminal Purabaya membenarkan bahwa pemantauan dan pengawasan terhadap protokol kesehatan tetap diberlakukan bagi calon penumpang yang akan bepergian dengan moda transportasi bus.

“Kami tetap akan melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan. Meskipun level sudah turun tetapi pengawasan tetap harus dilakukan. Sebelumnya memang kami sudah persiapkan untuk mengantisipasi,” terang Imam Hidayat, Rabu (25/8/2021).

Saat ini tercatat sekurangnya 2.000 penumpang setiap hari hadir di Terminal Purabaya. Diperkirakan, akan terjadi peningkatan jumlah penumpang seiring dengan diperbolehkannya penambahan jumlah penumpang untuk masing-masing armada bus.

“Pada level 4 kemarin kan 50 persen dari total kapasitas penumpang, sekarang di level 3 naik atau bertambah jadi 70 persen, ” tambah Imam.

Pemantauan protokol kesehatan ditegaskan Imam di antaranya adalah dengan memantau calon penumpang agar tetap memakai masker selama di lingkungan terminal dan saat melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi bus.

Imam berharap, meskipun nanti akan ada lonjakan jumlah penumpang, tetapi protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Harapan kami, masyarakat paham bahwa protokol kesehatan, diberlakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Imam.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs