Selasa, 28 September 2021

Ubaya Luncurkan Beasiswa Sakti untuk Peringati Harlah Pancasila

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peluncuran Beasiswa Sakti oleh Ubaya dilakukan secara virtual memperingati Hari Lahir Pancasila. Foto: Humas Ubaya

Politeknik Ubaya luncurkan Beasiswa Sakti peringati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-76 tahun untuk 500 anak bangsa Indonesia.

Persembahan istimewa di Hari Lahir Pancasila itu sekaligus bentuk kepedulian Politeknik Ubaya membantu masyarakat yang ingin berkuliah di masa pandemi Covid-19.

Agung Sriwardhani, S.E., M.A., Direktur Politeknik Ubaya menjelaskan bahwa 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila yang menjadi momen spesial bagi Politeknik Ubaya. Pancasila dan multikultur merupakan karakter yang dibentuk dan menjiwai seluruh sivitas akademika.

Oleh sebab itu, peluncuran bea siswa kali ini diselenggarakan untuk memahami lebih dalam makna nilai-nilai Pancasila dan multikultur di lingkungan kampus Politeknik Ubaya.

Dia menegaskan, Salam Multikultur, Salam Pancasila, Salam Profesional adalah salam yang selalu dikumandangkan oleh sivitas akademika Politeknik Ubaya.

“Politeknik Ubaya memiliki nilai-nilai multikultur dalam mendidik dan membina mahasiswa. Sehingga pada perayaan hari ini, dirasa sangat pas jika ingin berbagi jiwa untuk membantu masyarakat yang terkendala biaya pendidikan akibat pandemi Covid-19. Kami berharap dengan meluncurkan Beasiswa Sakti 500 Politeknik Ubaya dapat memunculkan kembali semangat belajar generasi muda,” terang Agung Sriwardhani, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, Cyntia Handy Direktur Museum Gubug Wayang Mojokerto yang juga hadir sebagai pembicara mewakili anak muda berprestasi, menyampaikan bahwa dirinya menerapkan nilai Pancasila dan memiliki jiwa multikultur lewat kecintaannya pada seni dan budaya bangsa Indonesia yaitu Wayang.

Topik materi yang dipaparkan oleh Cyntia Handy, berjudul Pancasila Sakti! Indonesia Harus Sakti!. Dan alumnus Fakultas Psikologi Ubaya ini memberikan motivasi mengenai peran pemuda, semangat Pancasila dan sikap multikultur yang dapat dilakukan sebagai bentuk kontribusi generasi muda Indonesia.

“Di era masa kini, telah banyak bantuan yang diberikan kepada anak-anak muda dalam meningkatkan terus kelebihan maupun pengalaman hidup. Salah satu yang mendasar adalah tentang pendidikan. Adanya Beasiswa Sakti diharapkan dapat menciptakan generasi muda unggul dan berkarakter melalui sistem pendidikan,” papar Cyntia.

Beasiswa Sakti menjadi wujud kepedulian dan komitmen Politeknik Ubaya untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan berkesempatan meraih beasiswa dengan hingga 100 persen.

Beasiswa Sakti terbuka untuk seluruh program studi Diploma (D3) Politeknik Ubaya. Program studi di Politeknik Ubaya antara lain Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Sekretari, Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris Bisnis, dan Perpajakan dengan pilihan kelas reguler di pagi hari dan kelas profesional di malam hari.

Beberapa persyaratan Beasiswa Sakti yang perlu diperhatikan bagi calon mahasiswa Ubaya. Pertama, pendaftaran Beasiswa Sakti diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang lulus di tiga tahun terakhir yaitu 2021, 2020, dan 2019.

Pada kesempatan ini, calon mahasiswa hanya diperbolehkan mendaftar di satu pilihan jurusan saja.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman daftar.ubaya.ac.id.

Setelah itu, calon mahasiswa dapat memilih jalur tanpa tes (JPMK) Beasiswa Sakti Poltek Ubaya dan mengirimkan nilai rapor selama SMA yang sudah dilegalisir pada link google form yang tersedia. Pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan pada tanggal 26 Juni 2021.

“Politeknik Ubaya sebagai Perguruan Tinggi kategori Vokasi terbaik nomor satu se-Jawa Timur versi LLDIKTI VII ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar bisa terus melanjutkan pendidikan melalui Beasiswa Sakti. Mari raih peluang beasiswa dan bergabunglah bersama Politeknik Ubaya menjadi SDM unggul, berkarakter dan profesional sehingga siap berkiprah di dunia kerja,” tutup Agung Sriwardhani.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
27o
Kurs