Kamis, 20 Januari 2022

Upacara HUT ke-76 Indonesia di RKZ Surabaya Tayang secara Daring

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia diikuti 30 karyawan RKZ Surabaya mewakili seluruh karyawan. Foto: Humas RKZ

Sekurangnya 30 orang karyawan RKZ Surabaya mengikuti upacara bendera dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76R Republik Indonesia, Selasa (17/7/2021).

Upacara berlangsung di halaman gedung Santo Yosef, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Bukan hanya pakai masker, peserta upacara juga menjaga jarak.

Dijadwalkan kegiatan upacara tersebut setelahnya akan disiarkan melalui Youtube RKZ Surabaya.

Dr. Sugiarto Tanto MARS Direktur Utama RKZ Surabaya bertindak selaku upacara kali ini. Pada sambutanya, dr. Sugi menyampaikan bahwa banyak hal tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Tetapi patut disyukuri bahwa ada juga banyak hal yang sudah kita lewati bersama di masa pandemi Covid-19. Sebagai bangsa yang tangguh, kita tetap harus berpengharapan penuh akan mampu melewati dan memerdekakan diri dari Covid-19 ini,” tambah dr. Sugi.

Upacara dalam rangka HUT ke 76 tahun kemerdekaan Indonesia ini sudah dipersiapkan sejak Juni 2021 lalu. Tetapi seiring dengan terjadi lonjakan korban Covid-19 saat itu, maka persiapan pelaksanaan upacara berubah.

Demikian juga seiring beredarnya surat dari Kementrian Dalam Negeri, maka peserta upacara dibatasi hanya 30 orang saja tidak boleh lebih.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 20 Januari 2022
28o
Kurs