Jumat, 26 April 2024

Vaksinasi Covid-19, Pemkot Sasar Usia 18 Tahun ke Atas

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi, Vaksinasi Foto: Anton suarasurabaya.net

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan vaksinasi bagi warga Surabaya yang usianya di atas 18 tahun. Pendataan tersebut, dilakukan secara online dengan mengakses link http://bit.ly/pendaftaranvaksin18tahun.

Setelah pendataan selesai, Pemkot Surabaya akan mengirimkan data itu kepada Kementerian Kesehatan (kemenkes) untuk selanjutnya menerima jumlah vaksin sesuai dengan target sasaran.

“Mari warga Surabaya yang usianya 18 tahun ke atas segera isi link sesuai dengan data diri,” imbau Febria.

Ia juga mengajak seluruh warga agar mendaftarkan diri di link tersebut dengan data yang sebenar-benarnya. Sebab menurut dia, data ini akan berpengaruh kepada penjadwalan serta titik lokasi mana yang menjadi tempat vaksinasi calon penerima vaksin.

“Saya mohon untuk diisi sebaik-baiknya supaya mudah dalam memilih faskes terdekat. Untuk penjadwalan akan dihubungi lebih lanjut,” jelasnya.

Sebagai informasi, komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam memberikan vaksin Covid-19, kepada seluruh masyarakat semakin masif dilakukan. Terbukti, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) per hari ini, Jumat (18/6/2021) jumlah kumulatif penerima vaksin sejak pertama kali, sudah mencapai 1.289.265 jiwa, atau 1,2 juta sasaran.(man/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs