Kamis, 21 Oktober 2021

Vaksinasi Covid-19 Sekaligus Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vaksinasi dan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dilakukan di Terminal Purabaya, Rabu (26/8/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Polresta Sidoarjo gencarkan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi, antisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi umum khususnya bus, kepada awak bus dan penumpang bus yang berada di Terminal Purabaya, Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (25/8/2021).

“Ini sebagai upaya ikut mempercepat herd immunity bagi masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19. Ini kami khususkan bagi warga masyarakat yang akan bepergian menggunakan sarana transportasi umum, kami siapkan layani sekurangnya 200 dosis vaksinasi, bagi awak bus dan para penumpang bus di Terminal Purabaya, Bungurasih,” terang Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo didampingi AKBP Deny Agung Andriana Waka Polresta Sidoarjo mengecek pelaksanaan Vaksinasi Mobile Merdeka Semeru Polresta Sidoarjo yang digelar di Terminal Purabaya. Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi, tambah Kapolresta Sidoarjo masyarakat dapat melihat sudah di vaksin atau belum melalui seluler yang terinstal aplikasi tersebut. Sosialisasi aplikasi ini juga bagian dari program pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

Ditemui di tempat yang sama, Imam Hidayat Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan yang ditunggu karena masih banyak awak bus yang belum menerima vaksinasi Covid-19.

“Karena memang masih belum dilakukan di Terminal Purabaya. Masih banyak awak armada bus yang belum mengikuti vaksinasi. Karena itu, kehadiran Mobile Merdeka Semeru Polresta Sidoarjo ini sangat perlu. Selain awak armada bus, beberapa warga sekitar juga ikut vaksinasi. Ada juga warga masyarakat yang akan bepergian dan belum ikut vaksin, ikut vaksinasi,” kata Imam Hidayat.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
32o
Kurs